RSS

5 tips perawatan rambut


Perawatan rambut merupakan hal yang sangat penting terutama untuk kaum wanita agar rambut terlihat sehat dan indah. Perawatan rambut antara satu orang dengan orang lain bisa berbeda tergantung kondisi rambut dan perlakuan terhadap rambut, seperti bleaching, rebonding dll.

Berikut 5 tips perawatan rarmbut yang harus dilakukan agar rambut tetap sehat :
1.  Makanan
Folikel rambut di kulit kepala membutuhkan asupan makanan yang tepat. Asupan vitamin, protein yang seimbang akan membuat rambut anda tebal, dan mengkilap. Perbanyaklah konsumsi sayuran dan buah-buahan segar.
2. Suplemen Perawatan Rambut
Perhatikan jenis-jenis perawatan yang anda pakai. Gunakan shampoo, kondisioner dan krim yang cocok dengan kulit anda jika tidak ingin rambut anda menjadi rusak dan rontok.
3. Istirahat dan Tidur
Kesehatan tubuh berhubungan dengan kebugaran dan aktivitas mental. Para ahli bersepakat bahwa pikiran stress dan tubuh yang lelah berkontribusi terhadap masalah rambut. Oleh karena itu, sangat penting untuk Anda menyediakan waktu tidur dan istirahat yang cukup.
4.  Kondisioner
Jika diperlukan, pakailah kondisioner untuk membuat rambut anda lebih mengkilap dan bercahaya.
5. Pola hidup yang sehat
Kebiasaan merokok dan minum alcohol sebaiknya dihentikan agar rambut tetap sehat, kuat dan bersinar. Pijatlah rambut anda secara teratur, jika perlu gunakan jasa orang lain. Efek yang ditimbulkan, rambut menjadi lebih rileks.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar