RSS

cara memanjangkan rambut


cara memanjangkan rambut

Berikut ini merupakan 9 cara memanjangkan rambut yang direkomendasikan oleh para ahli.
Gunting ujung rambut anda
Ini dilakukan untuk membuang semua rambut bercabang anda, rambut bercabang akan merusak pertumbuhan rambut baru anda nantinya. Jadi pastikan anda melakukan langkah ini terlebih dahulu sebelum naik ke langkah selanjutnya.

Jauhkan rambut dari panas
Panas matahari atau hawa panas yang dikeluarkan alat apa pun bisa merusak kelembaban rambut. Oleh karena itu, hindari sebisa mungkin segala sesuatu yang bisa mengurangi kelembaban rambut yang berakibat pada kering dan kusamnya rambut anda.
Gunakan minyak herbal
Penggunaan minyak herbal di sini bukan untuk memanjangkan rambut, tapi hanya sekedar menjaga kelembaban rambut anda. Minyak herbal ini akan bertindak sebagai kondisioner untuk menjaga kondisi rambut anda.
Gunakan minyak herbal yang dianjurkan oleh para pakar kecantikan, anda bisa menggunakan minyak kelapa atau yang lainnya.
Gunakan masker untuk rambut
Bahan-bahan yang bisa anda jadikan sebagai masker rambut anda tentu harus memiliki kadar protein yang tinggi. Anda bisa membuat masker rambut dari minyak zaitun dan telur.
Ambil dua butir telur lalu campurkan dengan beberapa sendok minyak zaitun. Setelah itu oleskan secara merata ke semua bagian rambut anda. Lakukan cara ini minimal 1 kali dalam satu minggu.
Gunakan sisir yang bergerigi lebar
Selain itu jangan menyisir rambut di saat masih basah, penggunaan sisir yang bergerigi lebar adalah untuk menghindari rontoknya rambut.
Istirahat yang cukup
Tidur tepat pada waktunya mempunya andil yang sangat besar terhadap pertumbuhan rambut anda. Tidur membantu memberikan istirahat dan peremajaan pada rambut.
Konsumsi sayuran dan buah-buahan
Hal ini harus anda lakukan setiap hari. Ini perlu anda lakukan untuk memberi vitamin dan nutrisi bagi rambut anda.
Hindari pemakaian obat
Obat di sini maksudnya adalah obat penumbuh rambut segala macamnya, karena obat yang banyak beredar di pasaran kebanyakan mengandung zat-zat yang justru dapat mengganggu pertumbuhan rambut seperti amonia, SLS, minyak bumi dan yang lainnya.
Lakukan pijat kepala
Ini untuk melancarkan peredaran darah pada kulit kepala, selain itu dapat menyehatkan folikel yang baru tumbuh. Lakukan pijat kepala minimal 1 kali setiap harinya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar